Sponsor

Navigation

Cara Mengecilkan Pori - Pori Pada Wajah

Cara Mengecilkan Pori - Pori Pada Wajah Secara Alami –   Kita semua pasti menginginkan untuk tampil lebih maksimal dari ujung rambut sampai ujung kaki, bagian yang paling di jaga ke banyakan orang pasti wajah, tapi bagai mana jika Pori - Pori Pada Wajah Membesar? atau mungkin wajah kita berjerawat? Untuk mengatasi masalah jerawat silahkan baca artikel saya berikut ini Cara Mengatasi Masalah Jerawat . Beberapa masalah tersebut tentunya sangat tidak enak sekali untuk di pandang dan yang pasti kita merasa terganggu dan merasa kurang percaya diri, lalu bagai mana cara mengatasinya? Untuk kalian yang takut memakai produk perawatan kalian bisa menerapkan dengan cara yang alami, karna kita semua tau tidak sedikit produk perawatan wajah yang menyebabkan efek samping, sayapun tidak menyarankan kalian untuk memakai produk perawatan wajah, dan berikut saya akan berikan tips

Cara Mengecilkan Pori - Pori Secara Alami 

Tahukan anda, ada banyak bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah, seperti tomat, es batu, dan masih banyak yang lainnya. Ingin tahu bagaimana caranya? silahkan langsung aja disimak penjelasan berikut ini :

1. Mengecilkan Pori-pori Besar di Wajah dengan Makser Tomat

Buah tomat dapat kita gunakan untuk mengecilkan pori-pori diwajah, cara adalah dengan menjadikannya sebagai masker.

#Cara membuat masker dari buah tomat :

  • Sediakan 1 - 2 buah tomat
  • Cuci bersih buah tomat dengan air hingga bersih
  • Belah buah tomat dengan menggunakan pisau
  • Buah biji buah tmat tersbut
  • Haluskan tomat dengan blender

#Cara memakai masker buah tomat :

  • Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air
  • olehkan masker buah tomat tadi pada wajah anda hingga merata
  • Biarkan -+ 20 - 30 menit
  • Bersihkan dengan menggunakan air hangat
  • Lakukan ini secara rutin, dan agar hasil yang didapat lebih optimal, anda bisa melakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

2. Cara mengecilkan pori-pori dengan Es Batu

Siapa sangka, ternyata es batu juga dapat kita gunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Es batu dapat mengencangkan pori-pori kulit dan mengontrol produksi sebum (kelenjar minyak) pada kulit. Caranya hanya dengan menggosok-gosokannya pada bagian kulit yang pori-porinya besar, berikut cara selengkapnya.

#Cara memakai es batu untuk mengecilkan pori-pori wajah :

  • Sediakan 1 bungkus Es Batu
  • Bungkus dengan kain katun
  • Gosokan pada permukaan kulit dengan lembut dan merata ke wajah
  • Lakukan langkah ini setiap pagi setelah anda bangun tidur

3.  Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Masker Jus Mentimun

Mentimun, ya tanaman yang termasuk kedalam jenis sayuran ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kulit. Selain dapat menghilangkan kantung mata (mata panda), mentimun juga ampuh untuk mengcilkan pori-pori wajah, berikut cara penggunaannya :

#Cara membuat masker mentimun :

  • Sediakan 1-2 buah mentimun / secukupnya
  • Bersihkan dengan air
  • Haluskan mentimun dengan blender atau dengan di parut

#Cara menggunakan masker mentimun :

  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air
  • oleskan masker mentimun pada kulit wajah, hingga merata
  • biarkan selama kurang lebih 20-30 menit
  • bilas dan bersihkan wajah anda dengan air hangat
  • Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal

4. Mengecilkan Pori-pori wajah dengan Madu

Bahan alami selanjutnya yang dapat kita gunakan untuk mengecilkan pori-pori adalah madu. Berikut cara membuat masker dari madu dan cara penggunaannya :

#Cara membuat masker dari madu :

  • Sediakan madu secukupnya
  • sediakan 1 buah jeruk lemon
  • Cuci buah lemon tersebut dengan air hingga bersih
  • Belah jeruk lemon tersebut, lalu peras airnya
  • campurkan 3-5 sendok dengan perasan jeruk lemon tadi
  • aduk hingga merata

#Cara menggunakan masker madu :

  • Seperti biasa, bersihan wajah anda terlebih dahulu
  • oleskan masker madu, pada permukaan kulit wajah anda hingga merata
  • pijat kulit anda dengan lembut dan pelan-pelan
  • diamkan selama 5 - 10 menit
  • terakhir, bersihkan wajah anda dengan air hangat
  • Lakukan langkah ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Mengecilkan pori-pori wajah dengan oatmeal

Apa itu oatmeal? oatmeal adalah sejenis gandum yang mengandung serat tinggi. oatmeal mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu juga dapat kita gunakan sebagai masker untuk merawat kulit. Bagaimana caranya, simak langkah-langkah berikut ini :

#Cara membuat dan memakai makser dari oatmeal :

  • Sediakan bahan-bahan (2 sendok makan oat meal, 5 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu murni bubuk)
  • Campurkan ketiganya hingga merata
  • Oleskan pada kulit wajah anda sampai benar-benar rata
  • lakukan pijatan ringan dengan gerakan memutar
  • diamkan selama 7-15 menit
  • Kemudian bersihkan dengan air hangat
  • Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan cara ini dengan rutin.

6. Mengecilkan Pori-pori di wajah dengan masker buah pisang

Sebelumnya saya juga sudah membahas tips kesehatan tentang 17 manfaat buah pisang untuk kesehatan. Buah pisang dapat kita gunakan untuk membuat masker yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah.

#Cara membuat dan menggunakan masker buah pisang :

  • Sediakan 1 buah pisang matang dan 1 sendok makan susu murni bubuk 
  • kupas buah pisang dan ambil isinya
  • Haluskan buah pisang tersebut dengan blender
  • Campurkan dengan 1 sendok makan susu bubuk hingga rata
  • Kemudian oleskan pada kulit wajah anda hingga benar-benar merata
  • Diamkan selama 10 -20 menit
  • Kemudian bersihkan wajah anda dengan air hangat
  • Untuk hasil maksimal, lakukan dengan rutin.

Perawatan Kulit Untuk Mencegah Pori-pori Wajah yang Membesar

Dengan melakukan tips mengecilkan pori-pori diwajah yang sudah disebutkan diatas secara rutin, pori-pori kulit anda akan mengecil secara perlahan (pelan tapi pasti). Tapi walaupun demikin anda jangan senang dulu, karena masalah pori-pori besar tersebut dapat terjadi lagi sewaktu-waktu. Maka dari itu, anda juga harus melakukan perawatan agar terhindar dari masalah tersebut. Bagaimana caranya? berikut penjelasannya :

1. Menjaga kebersihan Kulit

Menjaga kebersihkan kulit itu penting terutama setelah anda habis menggunakan make-up. Bersihkanlah sisa pemakaian alat kecantikan / make-up sebelum anda tidur. Selengkapnya dapat anda baca dalam artikel "4 Ritual Cantik Sebelum Tidur".

2. Menggunakan Krim Pelembab

Gunakan klim pelembab setiap anda bepergian keluar ruma, agar klit anda terlindung dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit anda.

3. Tips memilih produk krim pelembab

Pilihlah krim pelembab kulit yang mengandung asam salisilat. Namun penggunaan produk pelembab yang mengandung asam salisilat dapat menyebabkan iritasi pada beberapa jenis kulit tertentu
Itulah beberapa tips dari sata tentang cara mengecilkan pori-pori Pada Wajah dan apabila kalian punya tips ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah yang lainnya? Silahkan di share di kolom komentar, agar pembaca lainnya juga tahu. Inget lho, punya informasi itu jangan dipendem, tapi dishare agar lebih bermanfaat, iya kan? Semoga artikel ini dapat bermanfaat sekaligus dapat menangani masalah kita semua
Share

Muhammad fikriansyah

Post A Comment:

23 comments:

  1. mungkin tips seperti ini lebih cocok untuk kaum hawa gan, buat cowok biasanya juga kurang peduli sama yang beginian =p~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ngga ada salahnya gan co tau, karna ngga sedikit juga co yang suka perawatan wkwkwk :)

      Delete
  2. wahh mantapz nih artikelnya,,jadi pngen nyoba nihh hehehe :) nice share...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga, selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah :)

      Delete
  3. Setelah baca bisa tambah cakep nih hehe

    ReplyDelete
  4. masker bengkuang gak masuk gan? apa beda khasiatnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya masuk gan, cuma saya lupa nambahinya hehe, mksh gan infonya nanti saya tambahin :)

      Delete
  5. Memang banyak sih cara mengecilkan pori-pori wajah,, cuman saya masih penasaran, keapa pori-pori wajah bisa terjadi? apakah hanya karena pengaruh umur?
    pori-pori besar pada wajah juga berpengaruh dengan rentannya wajah terserang jerawat.
    Nice post gan.
    salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, saya setuju dengan pendapat agan, maka dari itu rajin - rajinlah membersihkan muka,
      Salam blogger kembali gan :)

      Delete
  6. kalau gua praktekin, mampus gua di ketawain sama anak-anak, hehe
    tapi nicepost buat bahan bacaan cewek nih.

    ReplyDelete
  7. bisa dicoba nih, thanks tutornya,
    nice post

    ReplyDelete
  8. Artikelnya bermanfaat :)
    kaum wanita pasti senang hal beginian :D

    ReplyDelete
  9. pori pori ane besar kali gan,, untung ada blog agan jadi ane bisa ngikuti saran dari agan :D

    ReplyDelete
  10. Bole juga nich biar tambah keren .Thanks gan.

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya,
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
[ - ] Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
[ - ] Dilarang promosi disini !
[ - ] Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!
[ - ] Dilarang menulis kata - kata kotor,sara,dan hal - hal yang berbau p*rn*
[ - ] Dilarang Bertanya jika tidak sesuai dengan postingan

===== SEKIAN DARI ADMIN TERIMA KASIH ^_^ =====