Cara Membedakan Flashdisk Toshiba Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Flashdisk Toshiba Ori atau KW (tiruan) - Flashdisk mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, Dengan alat ini sedikit banyaknya dapat membantu tugas kita terutama dalam menyimpan, mengamankan dan mentransfer data. Brand, kapasitaspun, bentuk sampai kualitasnyapun berfariasi, sehingga kita dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing. Namun sayangnya Flashdisk Toshiba yang sekarang ini banyak beredar di sekitar kita memiliki kualitas ORI dan KW (TIRUAN). Dan tidak sedikit orang yang mengeluh karna mendapatkan/Mengetahui bahwa Flashdisk yang mereka punya adalah Produk KW (TIRUAN),

cara mengetahui flashdisk toshiba asli atau palsu

pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit tips untuk memilih flashdisk atau membedakan flashdisk Toshiba Ori ataupun Tiruan untuk sobat. Bagai mana caranya? yuk langsung saja disimak

Ciri - Ciri Flashdisk Toshiba Original

1. Flashdisk Toshiba Yang Original Terdapat Hologram, 

Flashdisk Toshiba Yang Original Terdapat Hologramnya sedangkan yang palsu tidak ada hologramnya. cara membadingkannya, kita bisa melihat dari depan segi packagingnya pada bagian yang terletak di pojok kanan atas. Coba cek apakah ada sticker hologramnya. Jika tidak, maka kemungkinan besar flashdisk tersebut yang sobat pegang bukan merupakan flashdisk toshiba original.
Perlu anda ketahui, sticker hologram sangat mempengaruhi keaslian dari merek flashdisk tersebut.
Karena itu, perusahaan flashdisk toshiba (Toshiba Corporation) memberikan keamanan berupa sticker hologram yang sulit untuk dipalsukan dan juga menambah estetika produk itu.

2. Flashdisk toshiba original diproduksi oleh Toshiba Corporation

Masih dilihat dari segi packagingnya, flashdisk toshiba original adalah flashdisk yang diproduksi oleh Toshiba Corporation. Sedangkan flashdisk toshiba palsu (tiruan) diproduksi oleh Semconductor Company, Toshiba Corporation. Sobat bisa melihatnya secara jelas dari belakang packaging flashdisk toshiba, biasanya tulisannya diawali dengan kata manufactur. Setelah itu, baru ditulis dengan nama perusahaannya antara perusahaan (Toshiba Corporation) dan (Semconductor Company, Toshiba Corporation). Hati hati jangan sampai sobat salah saat membaca atau terpengaruh dengan tulisannya.
Flashdisk toshiba original hanya diproduksi oleh Toshiba Corporation saja dan tidak ada tulisannya Semiconductor Company

3. Packaging flashdisk toshiba original bewarna putih gading, yang palsu bewarna putih

Sedikit penjelasan, produk yang dikemas oleh perusahaan Toshiba Corporation adalah flashdisk toshiba original. Biasanya packagingnya bewarna putih gading, jika produk yang dikemas bukan milik perusahaan Toshiba Corporation maka akan bewarna putih. Secara detail, anda bisa melihatnya secara keseluruhan dibagian belakang produk flashdisk toshiba. Ini bisa kita dibandingkan jika di toko toko tertentu ada yang menjual flashdisk toshiba original dan yang bukan original. Tentu saja hal ini akan mempermudah sobat untuk memikirkan jauh lebih dalam sebelum membeli flashdisk toshiba.

4. Flashdisk toshiba original diproduksi di Philipina, flashdisk toshiba palsu diproduksi di China

Kualitas flashdisk toshiba nomer satu di dunia yang terkenal handal ini memang diproduksi di negara Philipina, siapa saja kalau bukan bantuan dari negara Philipina yang memproduksi flashdisk toshiba. Jadi, kita bisa mempertimbangkan antara flashdisk toshiba original dan flashdisk toshiba tiruan (palsu) sebelum membeli. Kalau anda perhatikan dengan seksama di bagian belakang kemasan, saat ini flashdisk toshiba dibagi menjadi 2 menurut produksinya yaitu Made in China dan Made in Philipinnes. Diantara keduanya, flashdisk toshiba yang terbaik atau original diproduksi di negara Philipina, jika flashdisk toshiba yang sobat pegang diproduksi oleh negara China maka flashdisk toshiba itu bisa dibilang palsu (tiruan).

5. Flashdisk toshiba original tidak tedapat ukiran dibagian ujung USB, flashdisk toshiba palsu dibagian ujung USB terdapat ukiran

Mungkin banyak orang yang berkata bahwa flashdisk toshiba original tidak terdapat ukiran pada bagian ujung USB, dan flashdisk toshiba palsu terdapat ukiran dibagian ujung USB. Sebenarnya itu tidak salah dan tidak benar... Akan tetapi, kenyataannya ada flashdisk toshiba original yang terdapat ukiran dibagian ujung USB, dan ada juga flashdisk toshiba palsu yang tidak terdapat ukiran dibagian ujung USB. Biasanya yang membedakan hanya warna flashdisk tersebut. Jika warna flashdisk itu putih, maka tidak ada ukirannya. Jika warna flashdisk itu berwarna warni, maka akan terdapat ukirannya. Saya masih belum bisa membedakan mana flashdisk toshiba yang asli dan mana yang palsu pada poin yang kelima ini.

6. Flashdisk toshiba original memiliki harga relatif mahal, flashdisk toshiba palsu harganya sangat murah

Harga mahal pasti barangnya oke, seperti halnya membeli flashdisk toshiba. Kebanyakan orang telah tertipu ketika membeli flashdisk toshiba 64GB dengan harga yang sangat murah kisaran 30.000-40.000. Jangan sampai anda terpengaruh dengan harga yang sangat murah.

Ciri Khas Flashdisk Toshiba Palsu:

1. kecepatan membaca dan menulis file sangat lambat
2. Lebih cepat rusak
3. Kapasitas yang terbaca hanya sedikit, padahal dikapasitas terdapat 32GB dan yang terbaca hanya 4GB
4. File yang telah dicopy-paste akan mudah hilang dengan sendirinya
5. Mudah terserang oleh virus

Mungkin hanya itu Sedikit tips dari saya untuk sobat semua mengenai Membedakan Flashdisk Toshiba Asli Atau Palsu, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments