Sponsor

Navigation

Cara Membedakan Flashdisk Sandisk Asli Atau Palsu


Cara Membedakan Flashdisk Sandisk Ori atau KW (tiruan) - Di zaman sekarang ini sudah banyak beredar di sekitar kita barang - barang elektronik yang memiliki kualitas ORI dan KW (TIRUAN). sebagai contoh Flashdisk, ya siapa yang tidak tau fungsi dan kegunaan dari alat ini, Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit tips untuk memilih flashdisk atau membedakan flashdisk Sandisk Ori ataupun Tiruan untuk sobat. Bagai mana caranya? yuk langsung saja disimak

Cara Mengetahui Flashdisk Sandisk Asli Atau Palsu

Cara Cek Flashdisk Sandisk

1. SanDisk preloaded software

SanDisk palsu tidak bundel dengan software seperti 'CruzerLock 2, PocketCache, CruzerSync + SecurDataStor'). Jika kamu menjelajahi konten USB drive, kamu akan melihat +/-8 folder dan 35 preload file. Tidak ada software apapun di dalamnya berarti itu adalah PALSU. Link Yang palsu mungkin memiliki software CruzerLock, namun itu tidak akan bekerja karena tidak sesuai dengan lisensi yang valid berdasarkan nomor seri yang unik pada setiap unit SanDisk. Jadi utk mengetahuinya harus dengan menjalankan CruzerLock. Yang Palsu kebanyakan tidak bisa di install U3 LaunchPad Installer (LPinstaller.exe) dan akan menampilkan pesan error: "The currently connected U3 smart drive is not a SanDisk compatible device".

2. Nomor Batch Produksi

Batch Number produk SanDisk USb drive http://sandisk.com/products/usb-flash-drives 
terlihat batch numbernya SDCZ6-2048 ini merupakan batch utk kapasitas 2GB. Sedangkan ini yg di dalam paket adalah kapasitas 4GB seharusnya batch number SDCZ6-4096.

3. Bentuk Fisik

Seperti kebanyakan produk palsu, adalah bentuk fisik yg asal2an terkesan kasar, warna yg buram dan sebagainya.
yg palsu tercetak 4.0GB dan cetakannya juga jelek.

4. 3D Hologram sticker 

untuk semua Produk SanDisk Untuk serial number yg diawali dengan 05.
Jika anda memiringkan hologram pada sudut tertentu, maka anda akan melihat:
1 (satu) Titik Hitam vertikal di sisi kiri wajah (sisi kiri persegi panjang) 3 (tiga) Titik Hitam di atas wajah vertikal (sisi atas persegi panjang) 2 (dua) Titik Hitam vertikal di sebelah kanan wajah (sisi kanan persegi panjang) 4 (empat) Titik Hitam di bawah wajah vertikal (sisi bawah persegi panjang) Untuk serial number yg diawali dengan 07xxx & 08 xxx Untuk nomor seri dimulai dengan '07 xxx ' dan '08 xxx'.  SanDisk telah sepenuhnya MEMBALIKKAN EFEK pada semua pada semua titik LIAT GAMBAR serial number di awali 05xxx serial number diawalai 07xxx Liat perbedaan di efek 3Dnya (pada titik hitam), serial number dgn awal 05xxx efeknya di balik dgn awalan 07xxx. Stiker hologram palsu yang tidak dalam 3D dan tidak mengandung 1-4 titik pada setiap vertikal wajah. Tapi bisa saja entar yg palsu dibuat semirip hologram asli. Nah, semoga dengan tips ini sahabat bisa lebih berhati-hati dalam membeli flashdisk.

Ciri ciri flashdisk palsu :

1. USB Flashdisk

USB pada flashdisk palsu tidak ada tulisannya dan ukurannya lebih pendek jika dibandingkan dengan ukuran USB flashdisk original.

2. Posisi Flashdisk

 Posisi flashdisk palsu saat dicolok, sedikit bengkok ke bawah / tidak lurus, namun pada flashdisk original posisinya lurus.

3. Proses Pengiriman Data

 Pengiriman data pada flashdisk palsu, kecepatannya cenderung tidak stabil. Kadang cepat, kadang lambat. Sedangkan pengiriman data pada flashdisk original, kecepatannya stabil sehingga bisa lebih mempersingkat waktu

4. Kapasitas yang tertera pada kemasan Flashdisk

 Pada flashdisk palsu atau kw, kapasitas yang tertera di kemasan tidak sesuai dengan kapasitas flashdisk. Misal, pada kemasan flashdisk kw tertera kapasitas 16 GB, tapi nyatanya setelah di cek di komputer, isinya Cuma 2 GB.

5. Harga Flashdisk Abal-abal jauh lebih murah dibandingkan dengan Flashdisk Original

Kalau 8GB flashdisk original bisa mencapai harga Rp.80.000an, flashdisk abal – abal bisa dibeli dengan harga cuma Rp.50.000an.

6. Flashdisk KW sulit dideteksi di Komputer

Flashdisk original cendrung sekali colok bisa langsung terdeteksi komputer, tapi flashdisk abal – abal, perlu beberapa kali colok supaya bisa terdeteksi oleh komputer.

7. Data Mudah Rusak

Sering kali data-data yang disimpan dalam flashdisk abal – abal mudah rusak sendiri, folder-folder penyimpanan berubah jadi huruf ngak jelas, data eror, hilang sebagian dan sebagainya.

8. GARANSI

Biasanya, penjual tidak mau bertanggung jawab atas kerusakan pada flashdisk abal – abal. Bisa rugi mereka kalau harus mempertanggung jawabkan kerusakan pada flashdisk palsu ini, karena flashdisk ini dijamin akan mengalami kerusakan. Akhirnya mereka tidak mau memberi garansi pada setiap penjualan flashdisk abal – abal ini. Sekali rusak anda harus beli lagi. Tapi anehnya saat mereka mempromosikan flashdisk biasanyameng iming - imingkan garansi sampai bertahun - tahun, tapi saat dikomplain.. (terlalu banyak alasan yang utarakan...
a. Mulai dari titipan teman
b. Stoknya lagi kosong
c. Distributornya susah dihubungi
d, dan sebagainya
Sedangkan pada flashdisk asli, garansinya ada, bahkan sampai beberapa bulan dan tahun.

Mungkin Sekian Tips dari saya tentang Cara Membedakan Flashdisk Sandisk Asli Atau Palsu Semoga dapat Bermanfaat untuk kita semua
Share
Banner

Muhammad Fikriansyah

Post A Comment:

10 comments:

  1. eh baru tau gua kang, terima kasih infnya yak :3

    ReplyDelete
  2. waduh setelah di cek ternyata punya saya palsu, kalau begini besok" harus hati"

    makasih min infonya jadi biar bisa hati" kalau mau beli

    ReplyDelete
  3. informasi yang sangat bermanfaat bagi yang mau beli FD, thanks infonya

    ReplyDelete
  4. Nice info, gw pernah beli 16gb taunya isinya 2gb

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan semoga bermanfaat dan gak terulang lagi kejadian2 yang gak diinginkan

      Delete
  5. Gan, ane sebenernya mau komen di tentang flashdisk toshiba, cuma gak ada kolom komentar terbuka di sana. Jadi gini gan, intinya, kalo flashdisk yang berwarna kaya biru atau sejenisnya, itu apakah palsu dan bukan produk dari thosiba?

    ReplyDelete
  6. rasakan bermain secara online di AJOQQ
    min dp. 15ribu
    min wd. 15ribu
    coba daftar, main dan menangkan hingga ratusan juta
    jadilah pemenang di AJOQQ

    ReplyDelete

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya,
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
[ - ] Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
[ - ] Dilarang promosi disini !
[ - ] Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!
[ - ] Dilarang menulis kata - kata kotor,sara,dan hal - hal yang berbau p*rn*
[ - ] Dilarang Bertanya jika tidak sesuai dengan postingan

===== SEKIAN DARI ADMIN TERIMA KASIH ^_^ =====