Cara Mengatasi Error Bookmark Not Defined Pada Microsoft Word

Cara Mengatasi Error Bookmark Not Defined Pada Microsoft Word - Yah, Masalah ini mungkin saja sedang terjadi pada sobat yang sedang membuat dokumen seperti Tugas Akhir Skripsi misalnya yang tentu membutuhkan bagian Daftar Isi didalamnya.

Biasanya pesan kesalahan ini terjadi ketika kita mengunggah dokumen tersebut secara terpisah lalu di konver ke dalam bentuk PDF. Sehingga muncul pesan Notifikasi kesalahan "ERROR! Bookmark Not Defined"

Cara Mengatasi Error Bookmark Not Defined di Daftar Isi

Fungsi dari Daftar adalah untuk mempermudah pembaca dalam mencari isi dari dokumen yang telah dibuat, Sehingga penting bagi penulis untuk menerapkanya dalam setiap tulisan yang dibuat. 

Apabila sobat sedang mengalami hal ini berikut adalah tutorial cara mengatasi halaman error bookmark not defined: 

1. Ganti Bookmark yang Error

Untuk mengatasi "Error! Bookmark Not Defined" di daftar isi yaitu dengan mengganti bookmark yang error atau hilang.

1. Silahkan sobat Buka file daftar isi yang mengalami error lewat Microsoft Word, lalu blok pada bagian yang error.

2. klik kanan pada bagian yang sudah diBlock lalu pilih 'Toogle Field Codes'. Selanjutnya, klik tab Insert dan pilih menu 'Bookmark'.

3. Saat jendela Bookmark terbuka, Silahkan sobat isi dengan nama elemen pada daftar isi sesuai dengan urutan di 'Boomark Name', lalu klik 'Add'.

4. Silahkan coba sobat cek kembali pada bagian Daftar Isi dokumen yang sobat buat tadi. Selamat, Daftar Isi yang error tadi sekarang sudah normal kembali

2. Gunakan Fitur Undo

Apabila sobat sudah melakukan langkah awal, Tapi belum juga menyelesaikan masalah ini sobat bisa memanfaatkan fitur undo yang ada di Word. karena masalah ini umumnya disebabkan karena kita telah mengubah pada bagian bookmark name atau tautannya sudah rusak.

Caranya pun cukup simple, yaitu dengan menekan tombol CTRL + Z secara bersamaan. lalu cari tautan yang rusak. Kemudian, perbaiki bookmark yang rusak atau error tadi.

Itulah 2 cara mengatasi Error Bookmark Not Defined yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, Apabila ada pertanyaan, Kritik, Pesan dan Saran silahkan sampaikan pada kolom komentar dibawah. Trimakasih

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments