Mengatasi Adobe Photoshop ERROR

Kemarin iseng download gambar dan rencananya ingin mengedit dan memberi text pada gambar tersebut dengan menggunakan bantuan software Adobe Photoshop, kebetulan saya menggunakan CS 6. selesai download file gambar tersebut saya pun langsung membukanya dengan photoshop dan disinilah masalah itu muncul tiba - tiba Photoshop tersebut memunculkan sebuah pesan ERROR yang menampilkan tulisan "Could not complete your request because a SOfn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS marker" dan tidak bisa mengedit gambar dengan photoshop, jangankan untuk mengedit membuka gambarnya dengan photoshoppun tidak bisa. sayapun bingung dan mencari cara agar file tersebut bisa dibuka dengan menggunakan Photoshop dan akhirnya file tersebut dapat dibuka dan diedit menggunakan Photoshop tersebut

Solusi Could not complete your request because a SOfn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS marker


Mungkin sobat yang sedang membaca artikel ini juga mengalami masalah yang sama seperti yang saya alami kemarin, tenang saja sob karena pada postingan ini saya akan membagikan tipsnya agar file gambar tersebut dapat dibuka dan diedit menggunakan photoshop

Bagaimana solusinya?


nah disini sobat tinggal mengikuti langkah demi langkah yang akan saya coba uraikan dibawah ini dan kebetulan saya menggunakan windows 10, untuk sobat yang menggunakan windows 7, 8, ataupun 8.1 menurut saya caranya tidak jauh berbeda jadi tidak masalah, oke langsung saja disimak

  1. Buka foto yang gabisa diimport ke Photoshop tadi pake aplikasi Paint ataupun Photo Viewer bawaan Windowsnya
  2. Klik Edit & Create, pilih Edit
  3. Langsung klik tombol Save a Copy
  4. Pilih lokasi di mana mau menyimpan foto tersebut, kemudian klik Save
  5. Buka foto tersebut pake Photoshop, klik kanan pada foto tersebut > Open With > Photoshop, atau bisa import ke Photoshop, atau tinggal drag n drop foto ke dalam Photoshopnya

Nah gimana sob, sudah bisa belum. saya kemarin menggunakan cara ini alhasil file tersebut dapat saya buka dengan Photoshop mudah - mudahan cara ini juga dapat bekerja pada software yng ada pada komputer ataupun laptop sobat dan tentunya dapat bermnfaat terutama untuk penulis sendiri dan sobat sekalian. mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. saya mohon maaf apabila ada kesalahan sekaligus meminta masukan sobat melalui kolom Komentar apabila terdapat kekurangan agar dapat segera diperbaiki
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments