Cara Mengatasi Error 0xc00007b Pada Printer

The Application was unable to start correctly. Click OK to close the Application - Pesan error yang dibarengi oleh kode angka multi-digit alfanumerik seperti 0xc00007b ini sering kali muncul saat pertama kali kita membuka aplikasi.

Pesan error ini bisa saja terjadi disemua versi windows, seperti Windows XP, 7, 8, 8.1, dan Windows 10. error 0xc00007b ini banyak dilaporkan karna terjadi di banyak aplikasi dan program.

Penyebab Umum Muncul Error 0Xc00007b

Runtime Errors seperti “Error 0xc00007b” dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, Berikut beberapa penyebab error 0xc00007b:

  • Ketidak'cocokan arsitektur. Ketika Anda mencoba menjalankan program 32-bit pada mesin berbasis arsitektur 64-bit atau sebaliknya.
  • Pemasangan yang tidak lengkap atau pengunduhan aplikasi yang rusak.
  • Terdapat corrupt dalam entri Windows Registry.
  • Infeksi virus atau malware.
  • Terjadinya konflik antar program yang menghambat program yang ingin Anda jalankan.

Indikator Gejala Munculnya Error 0XC00007B

Ini adalah beberapa indikator gejala munculnya kesalahan 0xc00007b yang mungkin salah satu masalah di bawah ini terjadi pada PC atau laptop Anda.

  • Jendela program aktif tiba-tiba crash dan error 0xc00007b muncul.
  • Sering mengalami crash dengan error 0xc00007b saat menjalankan program yang sama.
  • Windows slow respons di tandai dengan output mouse dan keyboard yang tertunda pada konsol.
  • PC atau laptop mengalami freeze secara berkala selama beberapa detik sekaligus.

Update : error 0xC00007b juga muncul saat bermain game GTA V dan banyak orang berusaha mencari cara untuk memperbaiki 0xc00007b pada game GTA 5.

7 Cara Memperbaiki Error 0xC00007b “The Application Was Unable to Start Correctly”

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi error 0xC00007b di PC atau laptop Windows Versi Hot-News01 yang berhasil kami rangkum untuk sobat coba. Silahkan di coba 

1. Restart Ulang

Terkadang kesalahan runtime ini menghilang begitu saja dengan me-reboot laptop atau PC Anda. Cobalah cara ini untuk mengatasi kesalahan 0xc00007b.

2. Jalankan Aplikasi sebagai Administrator

Menjalankan aplikasi Anda sebagai Administrator memastikan bahwa Anda memberikan hak istimewa yaitu Administrator agar aplikasi dapat dijalankan. Untuk menjalankan program Anda sebagai Administrator, Klik kanan ikon program dan pilih Run as administrator dari daftar. Lihatlah apakah cara ini bekerja untuk Anda.

3. Instal Ulang Aplikasi/Program/Game

Jika ada berkas corrupt yang terkait dengan program. Dengan mencoba menginstal ulang program akan memperbarui kerusakan pada program dan dapat mengatasi error 0xc00007b.

4. Perbaiki Registry Windows

Alasan utama karena kesalahan ini akan terjadi adalah berkas sistem yang rusak. Oleh karena itu, untuk berfungsinya Windows dan aplikasi, sangat penting untuk memulihkan registry yang hilang atau corrupt. Karena berisiko untuk mengedit file sistem sendiri tanpa pengetahuan mendalam, kami sarankan Anda menggunakan tool gratis bernama Winthruster yang secara otomatis memperbaiki registry Windows.

Silahkan Anda download tool-nya di sini.

Kami harap cara yang satu ini akan memperbaiki masalah error 0xc00007b. Namun jika tidak, silahkan Anda melanjutkan ke cara berikutnya.

5. Instal Ulang Package Microsoft Visual C++ Redistributable

Paket Microsoft Visual C++ Redistributable adalah paket runtime di PC yang bertanggung jawab atas berfungsinya beberapa perangkat lunak. Jika file Microsoft Visual C++ Redistributable Package entah bagaimana rusak atau terinfeksi virus, itu dapat menyebabkan kesalahan 0xc000007b. Dalam hal ini, Anda perlu menginstal ulang paket ini.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, tekan tombol Windows + R dan ketik “Control Panel”.

  • Cari Uninstall a Program dan tekan program tersebut

  • Temukan dan uninstall semua program dalam daftar dengan nama “Microsoft Visual C++ 2*** Redistributable”.

Anda dapat mengunduh dan menginstal ulang paket Microsoft Visual C++ 2*** Redistributable terbaru di website resmi ini.
Cara ini sebagian besar bekerja untuk banyak pengguna. Silahkan mencoba dan lihat apakah Anda dapat meluncurkan game / perangkat lunak Anda tanpa terjadi kesalahan 0xc000007b.

6. Update File xinput1_3.dll

Banyak pengguna berulang kali melaporkan bahwa salah satu penyebab utama masalah ini rusak atau hilang file xinput1_3.dll. Mengganti atau menyalin file ini mungkin memperbaiki kesalahan sehingga lain kali Anda meluncurkan game atau program tanpa keluar pesan kesalahan apa pun.

Untuk memperbaiki masalah xinput1_3.dll is missing sebagai berikut:
  • Pertama, Anda perlu mendapatkan file xinput1_3.dll baru yang dapat Anda unduh dengan mengunduhnya di sini.
  • Ekstrak berkas file.
  • Terakhir, salin file dan tempelkan ke lokasi yang sama di mana file xinput1_3.dll berada. Biasanya terletak di alamat folder berikut “C:\Windows\SysWOW64”.
Cara ini tampaknya bekerja seperti yang dilaporkan oleh banyak pengguna lain.

7. Periksa Disk

Kesalahan “The Application was unable to start correctly.” mungkin terjadi karena beberapa masalah perangkat keras yang sangat relevan dengan hard drive dalam sistem.

Anda dapat menggunakan perintah CMD sederhana untuk memeriksa dan memperbaiki hard disk untuk memastikan berfungsi dengan baik tanpa mencopotnya dari laptop atau PC.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukannya:
  • Klik pada ikon Windows dan ketik “cmd” di kolom pencarian. Klik kanan pada Command Prompt dalam daftar dan pilih Run as administrator.

Di jendela Command Prompt, silahkan Anda ketik “chkdsk c: /f /r” dan tekan tombol Enter. 

Perintah ini akan memeriksa dan memperbaiki partisi drive C:/ untuk kemungkinan galat. (Untuk memeriksa drive lain, ganti huruf “C” dengan huruf yang sesuai dari drive yang ingin Anda periksa dan perbaiki.)

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, Apabila ada pertanyaan kritik pesan dan saran silahkan sampaikan pada kolom komentar yang sudah disediakan dibawah.
Trimakasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments