Cara Ampuh Mengatasi Failed To Connect To A Windows Service

Beberapa hari yang lalu saya menemukan sebuah permasalahan yang menurut saya baru saya temui dalam System Operasi Windows 7 yaitu Failed to connect to a windows service. Setelah saya lakukan beberapa cara akhirnya saya bisa memperbaiki masalah tersebut.

Mungkin untuk beberapa orang Notifikasi tersebut tidak begitu terlalu mengganggu, Namun menurut saya sangat mengganggu karna notifikasi tersebut selalu muncul pada bagian bawah kanan layar terutama saat perangkat terhubung dengan internet.


Berikut merupakan isi dari Notifikasi yang tampil pada layar sebelah kanan bagian bawah yang saya maksud 


Failed to connect to a windows service

windows could not connect to the System Event Notification Service Service. This problem prevents standart users from logging on to the system. As an administrative user, you can review the System Event Log for details about why the service didn't respond


Untuk sobat yang mengalami permasalahan tersebut dan ingin memperbaikinya silahkan simak ulasan dan ikuti beberapa langkah berikut ini

Cara Ampuh Mmperbaiki Failed to connect to a windows service


  • Nyalakan laptop Anda sampai tampilan desktop muncul, abaikan saja semua pesan error yang muncul.
  • Buka command prompt menggunakan akses administrator. Ada 2 cara untuk membuka command prompt sebagai administrator, silahkan pilih salah satu.
  • Klik Start > All Program > Accessories, klik kanan pada menu Command Prompt dan pilih Run as Administrator.



  • Klik Start > Ketik CMD > klik kanan pada menu Command Prompt dan pilih Run as Administrator.
  • Ketik netsh, lalu tekan Enter. tunggu hingga muncul netsh nya. Setelah muncul, ketik Winsock reset, lalu tekan Enter. Setelah menekan Enter laptop akan meminta untuk di restart.
  • Restart laptop. 

Dengan mengikuti cara diatas maka perangkat sobat otomatis tidak akan mendapat notifikasi Failed to connect to a windows service lagi dan aktifitas sobat bisa berjalan dengan lancar tanpa harus merasa risih dengan notif yang diberikan.

Jika ada yang kurang jelas dan ingin bertanya ataupun ada kritik pesan dan saransilahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Trimkasih.

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments