Membuat Sitemap Pada Blog AMP Pada Halaman Static

Cara Membuat Sitemap Untuk Blog AMP Pada Halaman Static - Setelah ganti template kemarin semua isi blog ini jadi acak - acakan, mulai dari widget, isi artikel dan halaman static terutama pada Sitemap, mungkin karena sitemap sebelumnya menggunakan code dari template sebelumnya alhasil begitu template di ganti susunan - susunanya pun otomatis berubah dan tidak responsive padahal saya menggunakan theme blogger responsive, akhirnya mau tidak mau sayapun mencari cara membuat sitemap di blog amp yang saya gunakan ini untuk membuat daftar isi otomatis di blog amp ini. setelah mencari cari akhirnya saya menemukan sitemap yang tidak terlalu berat dan fast load  milik kompi ajaib yang di share disitusnya.

Cara Memasangn Sitemap Di Blog AMP

Sitemap/Daftar isi atau bisa di bilang Peta Situs ini memang Penting untuk kita buat/terapkan di situs/blog kita. Dengan banyak tujuan yang kita dapatkan, sitemap akan memudahkan pengunjung yang ingin menjelajahi semua isi dari situs/blog kita.Namun seperti kita ketahui bahwa menampilkan amp-iframe harus disimpan 70% dari tepi atas layar, jika tidak maka amp-iframe tidak akan tampil di blog. Tetapi, dengan cara ini amp-iframe akan tampil tanpa harus ada batas tinggi untuk menyimpan amp-iframe. Sehingga dengan begitu kita bisa menampilkan sitemap di halaman static Blogger dengan menggunakan amp-iframe yang disimpan di atas postingan halaman static Blogger tanpa 70% dari tepi atas layar.

Untuk Demonya silahkan klik pada tombol demo dibawah ini.
Apabila sobat tertarik dan ingin menerapkan padablognya silahkan langsung saja gunakan kode berikut ini dan paste pada mode HTML halaman static untuk Sitemap.
Langkahnya cukup mudah, seperti Sobat membuat halaman biasa secara umum.


  1. Login ke Blogger.com, lalu klik Halaman, terus pilih Halaman Baru.
  2. Silakan Sobat pilih mode HTML, lalu Copy dan Paste kode dibawah ini kedalamnya


<amp-iframe title="Sitemap"

              src="https://cdn.rawgit.com/WebsiteMini/html/master/sitemaps-amp.html?url=https://hot-news01.blogspot.com/"

              height="750"

              layout="fixed-height"

              frameborder="0"

              sandbox="allow-forms allow-scripts allow-same-origin allow-modals allow-popups">

    <amp-img src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9SCSNRa_hUlAxl4l3Z50XbKb8wvEEYiIEKZZ-fUusHyO-V_8mHDyYRpG_TTu2PkrsCFJN6dNcXyBgZa7noiPCt9k0-wso-B8bJ4Vt6uI-ArZ_i4mbUsuyAYcWb_UUDdBTXuPU-ZwP_Wo/s1600/placeholder.png"

             layout="fixed-height"

             height="360"

             width="auto"

             placeholder>

    </amp-img>

  </amp-iframe>

Silahkan ganti URL https://hot-news01.blogspot.com/ dengan URL blog sobat.

Pastikan blog yang sobat gunakan untuk menggunakan Sitemap ini sudah menggunakan atau mengaktifkan fiture HTTPS Guna mencegah terjadinya error atau Sitemap yang tidak muncul  

Mungkin itu saa yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini semoga bermanfaat 
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments