Cara Memberi Fungsi Auto Refresh di Blog

membuat blog auto refresh - Salah satu cara meningkatkan pageviewer yang menurut saya paling mudah adalah dengan memasang fitur Auto Refresh pada blog (auto refresh web page), karena dengan memanfaatkan fungsi ini begitu pengunjung datang dan dalam kurun waktu atau hitungan detik yang sudah ditentukan akan membuat blog / web tersebut otomatis reloade dan biasanya auto refresh ini digunakan untuk web yang sering melakukan perubahan pada isi konten mereka. misalnya, situs web berita dan situs forum. Menggunakan merefresh otomatis ini juga merupakan dampak positif bagi pengguna black hat seo, karena dengan cara ini kita bisa memanipulasi jumlah pengunjung.

cara membuat refresh otomatis pada blog menggunakan meta tag

Meta tag merupakan elemen atau tag dalam bahasa pemograman HTML atau XHTML yang memiliki fungsi sebagai pemberi informasi metadata dari sebuah halaman web. fungsi ini sangat berguna khususnya bagi yang menjadi Publisher Adsense bisa dibilang salah satu cara untuk meningkatkan page view. Dengan menggunakan fungsi autu refresh ini sobat sudah tidak perlu lagi menekan manual tombol refresh yang sering kita lihat diberbagai peramban seperti Mozilla Firefox, Chrome,internet explorer dan lain sebagainya.

lalu Bagaimana Cara Memasang Script Auto Refresh Di Blog?
oke langsung saja simak dan ikuti langkah - langkah dibawah ini
  • Lakukan login ke dashbord google terlebih dahulu.
  • Masuk ke menu Tema atau Theme.
  • Buka template dengan klik Edit HTML.
  • Lalu tambahkan kode berikut ini, pemasangannya cukup di bawah tah <head> atau &lt;head&gt;

<meta content='1000' http-equiv='refresh'/>

jika ingin memfungsinya hanya di halaman tertentu seperti home page / halaman awal saja silahkan silahkan gunakan code dibawah ini.

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>
<meta content='1000' http-equiv='refresh'/>
</b:if>

Perhatian!! Kode tersebut bisa sobat rubah angkanya sesuai kabutuhan sobat, disitu tertera 1000 maka halaman akan terefresh setiap 1000 detik.
  • Simpan template dan lihat perubahannya.

Perlu sobat ingat dengan memasang auto refresh pada halaman blog maka halaman akan terus melakukan refresh sesuai durasi yang ditentukan, oleh sebab itu bijaklah menentukan durasi waktunya agar si pengunjung itu sendiri tidak merasa risih dengan keadaan seperti ini. 

sekian dari saya tentang mengenai Cara Membuat Auto Refresh Halaman Blog semoga bermanfaat dan terimakasih
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments