Sponsor

Navigation


Mengatasi Printer "Operation Could Not Be Completed (error 0x00000709)"


Kemarin saat sedang berkunjung ketempat sahabat lama yang kebetulan dia sedang mengerjakan tugasnya dan pada saat itu juga dia harus mengprint tugas yang baru saja dia kerjakan. awalnya komputer yang dia gunakan tidak terdapat driver printer yang akan dia pakai mau tidak mau dia harus menginstal driver printer tersebut agar dapat menggunakanya. nah disinilah awal mulanya masalah itu muncul, saat dia mencoba untuk men "set as default printer" yang akan dia gunakan tiba - tiba komputer tersebut menampilakan sebuah pesan error printer yaitu "Operation Could Not Be Completed (error 0x00000709). Double Check The Printer  Name And Make Sure That The Printer Is Connected To The Network" Dia pun tampak bingung dan gelisah karna tugas yang dia kerjakan harus segera diprint saat itu juga. setelah mencoba dan mencari solusi kesana dan kemari akhirnya printer tersebut dapat digunakan dengan baik dan dapat di set as default printer

Solusi Error Saat Set As Default Printer "Operation Could Not Be Completed (error 0x00000709). Double Check The Printer  Name And Make Sure That The Printer Is Connected To The Network"

Nah untuk sobat yang mungkin sedang mengalami masalah yang sama seperti yang sahabat saya alami kemarin mungkin dapat mencoba tips dan trik yang akan saya coba jelaskan lewat postingan kali ini. ada dua cara yang akan saya coba paparkan disini sehingga sobat bisa memilih sendiri yang sekiranya tidak terlalu rumit menurut sobat sekalian

Melalui registry editor dengan cara menghapus Device

Cara yang pertama ini bisa dibilang lebih praktis dan lebih cepat karena kita akan menghapus langsung ke sumber penyakitnya. Untuk menghapus device printer lama dari Registry Editor caranya silakan sobat aktifkan Run dari Windows+R pada keyboard. sobat ketik regedit pada kolom pencarian Run dan tekan Enter.

sobat akan menemukan Device dengan cara memilih HCU (HKEY_CURRENT_USER) > Software > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > Windows.
Setelah itu lihat di panel bagian kanan pilih "Device" double klik akan muncul printer yang sebelumnya diset sebagai default printer.
Delete "device" jika tidak bisa delete setting "Permision" terlebih dahulu menjadi "full Controls" yang menjadi default printer dan log off atau restart komputer.

Membuat User Account yang baru dan menghapus user account yang lama

Untuk mengubah sekaligus membuat User Account baru caranya mudah, silakan sobat pergi ke Control Panel. Mengaktifkan Control Panel bisa melalui Start kemudian Control Panel atau dengan jalan pintas Run dengan cara menekan Windows+R pada keyboard kemudian ketik Control Panel > Enter. Jika layar kerja Control Panel sudah aktif, silakan sobat pilih Add or remove user accounts. Fitur ini selain bisa membuat User Account baru, kita juga bisa menghapus User Account.
Perlu diperhatikan sebelum sobat membuat User Account baru, silakan sobat lihat apakah User Account mode Administrator pada komputer sobat terdiri lebih dari satu? Jika terdapat dua atau lebih User Account mode Administrator maka disini sobat tidak perlu membuat User Account baru lagi. sobat cukup menggantikan posisi User Account yang aktif. Saya asumsikan komputer sobat tidak mempunyai User Account mode Administrator lagi selain User Account yang sedang digunakan sekarang. Maka tugas sobat sekarang adalah membuat lagi User Account. Caranya silakan sobat klik pilih Create a new account.
Lalu isi  nama sesuai keinginan dan jangan lupa pilih tipe akunnya sebagai administrator
Maka akan ada 2 administrator di komputer sobat sekarang.
Untuk masuk akun baru tersebut sobat bisa log off atau restart komputer sobat. Kemudian sobat pilih akun baru tersebut. Setelah sobat masuk akun baru tersebut sobat bisa menghapus akun lama sobat atau cuma mengubah tipe akun lama sobat dari administrator ke standard.
Sekarang masuk halaman Devices and Printers.
Dan setel sebuah printer sebagai default. Maka error 0x00000709 tidak muncul lagi.
Demikian tips dan trik yang dapat saya paparkan pada postingan kali ini yang sebelumnya sudah saya coba, semoga dapat bermanfaat terutama untuk penulis sendiri dan sahabat yang mungkin sekarang mendaptkn kendal yang sama. apabila ada pertanyaan bisa dipost lewat komen di bawah, terimakasih
Share

Muhammad Fikriansyah

Post A Comment:

0 comments:

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejaknya,
Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan ^_^
[ - ] Dilarang berkomentar menggunakan Live Link !!!
[ - ] Dilarang promosi disini !
[ - ] Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten !!!
[ - ] Dilarang menulis kata - kata kotor,sara,dan hal - hal yang berbau p*rn*
[ - ] Dilarang Bertanya jika tidak sesuai dengan postingan

===== SEKIAN DARI ADMIN TERIMA KASIH ^_^ =====