Cara Melacak Handphone Yang Hilang

Melacak keberadaan handphone yang hilang - Kehilangan suatu ponsel tentu saja dapat membuat pemiliknya panik. Masih beruntung jika ingat lokasi ponselnya. Tapi, bagaimana jika si pengguna benar-benar lupa total di mana ia terakhir kali meninggalkan ponselnya?

Cara Mencari Lokasi Handphone Yang hilang

Sebetulnya, ada banyak cara untuk melacak kembali ponsel Android yang hilang. Tapi disini saya hanya menjabarkan beberapa saja, karna menurut saya dengan cara yang akan saya jabarkan disinipun sudah cukup. jadi sisanya bisa kalian cari sendiri hehee

1. Mencari Handphone Tanpa Aplikasi

Melacak Hanphone android tanpa aplikasi yaitu dengan menggunakan aplikasi Find My Device, Cara ini cukup mudah pengguna bisa melacak jejak ponsel Android miliknya. untuk langsung mempraktekanya kalian bisa langsung ke SINI
Tampilan awalnya sobat diharuskan login ke akun Google yang ada di Android yang hilang. Setelah berhasil masuk selanjutnya sobat akan melihat tampilan mode pencarian perangkat sobat. tunggu sampai selesai pencariannya. ( kalau tidak berhasil maka klik tanda GPS seperti gambar di bawah yang bertanda panah )
Kalu sudah berhasil maka akan tampak seperti gambar di bawah ini, sesuai dengan letak wilayah sobat menghilangkan HP android tersebut. gambar dibawah ini adalah contoh HP android saya yang coba saya cari dan ketemu.
Gambar diatas adalah contoh lokasi handphone android yang hilang, Ada tiga menu atau fungsi hebat di aplikasi ini yaitu, tombol

1. deringkan'

adalah untuk menderingkan HP yang hilang selama  menit, jangan khawatir bila HP sobat dalam kondisi 'silent' maka akan tetap berdering dengan volume yang maksimal.

2. Kunci, 

fungsinya untuk me 'lock' Hp android sobat agar terkunci permanen dan tidak ada yang bisa membuka. dan yang terakhir adalah tombol

3. Hapus 

fungsinya menghapus data-data di HP sobat dari jarak jauh, baik itu data gambar, video dan file lain di memory internal maupun eksternal, aman bukan ?

2. Mencari Handphone Menggunakan Aplikasi

Karna cara yang kedua ini menggunakan aplikasi, jelas sobat harus mendownload dan menginstalnya dalam handphone yang akan digunakan untuk mencari handphone android yang hilang
Berikut beberapa aplikasi yang dapat sobat gunakan untuk melacak keberadaan handphone android yang hilang

1. Family Locator

Family Locator. Aplikasi ini akan menampilkan dan mencium keberadaan ponsel yang dicuri dengan menggunakan GPS. Tentu dengan aplikasi ini, keluarga Anda juga bisa ikut melacak keberadaan ponsel Anda.
Jadi, dengan mudahnya Anda bisa menemukan dan menggunakan kembali HP Android Anda. Tak perlu repot menggunakannya, Family Locator memang dirancang semudah mungkin untuk bisa Anda gunakan dan Anda manfaatkan untuk melakukan tracking lokasi HP Anda. Mau? Download aplikasinya di sini.

2. Find My Device

Find My Device memberikan tiga fitur utama untuk membantu Anda dalam melakukan pencarian HP yang hilang.Pertama, hadir fitur Locate your phone. Fitur yang satu ini akan memberikan lokasi keberadaan HP Android, jadi Anda bisa langsung mengunjungi lokasi yang telah diberitahukan oleh Find My Device. Fitur kedua yakni Play a sound artinya aplikasi Find My Device akan memberikan kode suara ketika Anda sudah berada di dekat lokasi HP Anda yang hilang.
Dan fitur terakhir atau ketiga ini lebih sebagai aplikasi keamanan HP Anda. Dengan fitur erase and lock para pengguna Find My Device dapat mengunci data-data pribadi dan menghapus setiap chat. Mudah, praktis, dan aman bukan? Download aplikasinya di sini

 3. Find My Phone

Find My Phone juga sebuah aplikasi pelacak HP Android yang hilang juga membantu para pengguna Android ketika sedang bingung mencari ponsel canggihnya yang entah berada dimana. Aplikasi Find My Phone akan memberikan lokasi HP Anda secara Real-Time.
Tak hanya sekedar memberikan informasi lokasi saja, bahkan aplikasi Find My Phone akan memberikan History kemana saja HP Anda dibawa pergi. Jadi, Anda tak hanya dapat melacak lokasi terakhir, namun juga dapat melihat lokasi-lokasi terakhir HP Anda. Cukup lengkap bukan? Klik di sini untuk download aplikasinya.
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya jabarkan pada postingan Melacak keberadaan handphone android kali ini, apabila sobat mengalami kehilangan android semoga androidnya dapat segera di temukan.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments