Cara Reset Password Windows 7 Menggunakan Hiren Boot CD 15.2

Reset Password Windows 7 Dengan Menggunakan Hiren Boot CD 15.2 - Berawal dari laptop saya yang sudah lama tidak saya pakai dan mendadak harus saya gunakan karena ada tugas dari kampus, begitu laptop tersebut saya hidupkan ternyata meminta password untuk login ke windows. segera saya masukan password seinget saya waktu itu, dan ternyata semua password yang biasa saya pakai tidak ada yang bisa. 

disini saya menggunakan windows 7 ultimate dan ingin Mereset Password Windows 7 Menggunakan Hiren Boot CD

karna jika saya menginstal ulang laptop pasti membutuhkan waktu yang cukup lama belum lagi harus membackup data terlebih dahulu yang ada di Local Disk C.


Cara Reset Password Windows 7 Menggunakan Hiren Boot CD 15.2


Untuk membuka password windows yang terkunci silahkan sobat simak dan ikuti langkah - demi langkah Cara Reset Password Windows 7 dibawah ini

  • Pertama tentunya kita harus mempunyai software Hiren BootCD dulu. Hiren BootCD dapat Sobat dapatkan secara gratis dan legal. Sobat bisa download di web resmi Hiren BootCD dengan URL www.hirensbootcd.org.
  • Setelah Sobat sukses download Hiren BootCD, langkah selanjutnya silahkan Ekstrak hasil download menggunakan WinRAR atau WinZip. Lalu backup ke CD/DVD software Hiren BootCD. Jika bingung cara backupnya, lihat Readme atau Petunjuk Instalasi yang terdapat di dalamnya untuk membuat CD Boot. 
  • Setelah selesai backup atau membuat CD Boot Hiren BootCD ke CD/DVD, lalu masukkan CD/DVD yang berisi Hiren BootCD ke dalam CD/DVD Room komputer atau laptop yang ingin direset password windowsnya. Restart komputer atau laptop, tekan F12 atau F9 atau Delete pada keyboard untuk memilih booting dari CD/DVD. Setting bios untuk masuk ke booting CD/DVD/USB tiap komputer atau laptop berbeda, jadi sebaiknya pelajari dulu Boot Menu pada komputer atau laptop yang Sobat gunakan. 
  • Jika Sobat telah sukses menentukan booting kamputer atau laptop dari CD/DVD, maka akan tampil halaman awal Hiren BootCD. Pilih Mini Windows Xp dengan menggunakan tanda panah atas dan bawah pada keyboard lalu Enter. 


  • Tunggu sampai proses loading mini XP selesai. Kemudian klik Star dan buka HBCD Menu. Seperti gambar berikut: 


  • Selanjutnya klik Program, kemudian Password/Keys => Windows Login => NTPWEdit (Reset XP/Vista/7 User Password). Lihat contoh gambar berikut: 


  • Kemudian cari Sam file di sistem windows kamu di lokal disk. Lokal disk pada umumnya ada di C, atau tergantung dimana OS di instal. Jika di drive C berarti buka Windows\System32\config\
  • Kemudian pilih Sam file dan Open. 
 

  • Selanjutnya adalah proses penggantian atau reset password.
  • Pilih akun yang diproteksi atau lupa passwordnya. Kemudian Klik Change Password. Kosongi saja untuk new passwordnya dan klik save atau oke. Maka password yang lupa sudah dihapus dan log in windows tak perlu password. 


  • Setelah semua proses selesai, klik Save changes untuk menyimpan semua proses yang Sobat lakukan dalam reset password windows.Silahkan Restart komputer atau laptop Sobat. Dan keluarkan CD/DVD Hiren’s BootCD dari tempat CD/DVD komputer atau laptop Sobat. Setting kembali booting komputer atau laptop seperti semula, booting dari Harddisk.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments