Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root


Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root - Biasanya kebanyakan para pengguna android mulai merasa resah saat Ponsel Android kesayangannya mulai terasa berat atau mungkin media penyimpanan data (memori internal) hampir penuh sehingga tidak memungkinkan lagi untuk menyimpan data baru. sebenarnya dengan cara menghapus beberapa aplikasi yang terinstal pada android itu saja sudah sedikit membantu melegakan memori internalnya, namun permasalahanya jika aplikasi yang ada pada android semuanya adalah aplikasi yang sangat berguna atau sering kita gunakan sehingga tidak memungkinkan untuk kita hapus bagaimana? Agar aplikasi tetap ada tanpa harus dihapus biasanya para pengguna android memindahkan aplikasi yang ada di Android ke Memori Eksternal, tapi sayangnya tidak semua Ponsel Android aplikasinya dapat dipindahkan ke SD Card dan jika tetap ingin memindahkan aplikasinya dengan terpaksa kita harus meRootnya.
untuk sobat yang masih ragu untuk MeRoot Androidnya disini saya akan mencoba membantu Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Proses Rooting

Bahan dan Persiapan

  • Perangkat Android kamu
  • Kabel Data
  • USB Driver (tergantung merk masing-masing, dan pastikan sudah terinstall)
  • File MoveToSD (ini bukan aplikasi, melainkan File format .DAT yang akan dijalankan di Komputer).

Langkah-langkah Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root

  • Sebelum memulai, pastikan bahwa Mode Debugging kamu sudah aktif. Caranya: masuk ke Settings > Developer options > (Centang) USB Debugging.

  • Colok dan hubungkan Android kamu ke komputer menggunakan kabel data (USB), dan pastikan telah tersambung dengan baik.
  • Setelah itu, Extract File MoveToSD.zip yang sudah di-download tadi. Di sana akan terdapat beberapa file, jalankan file yang bernama "Enable Move to SD.bat".

  • Maka akan muncul CMD (Command Prompt). Biarkan saja, tunggu beberapa saat sampai selesai.
  • Jika terlihat sudah berhasil, sekarang waktunya untuk mencoba. Masuk ke Settings > Manage Applications, Lalu pilih salah satu aplikasi yang ingin dipindahkan, kemudian klik tombol Move to SD Card.

  • Cara diatas berlaku untuk Android yang belum di-root. Jika Android kamu sudah di-root, ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan Link2SD.
Alert message : ini belum kami coba untuk semua Handphone.
Cara Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root Oleh karena itu, segala kemungkinan yang terjadi adalah di luar tanggung jawab kami
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments