Cara Efektif Redakan Flu Dan Pilek Secara Alami

Cara Menyembuhkan Flu dan Pilek Secara Alami –  penyakit flu yang disertai dengan pilek tentu akan mengganggu kita dalam melakukan aktifitas, belum lagi jika gajala ini muncul diwaktu malam ketika sipenderitanya hendak tidur, sangat meresahkan sekali tentunya. Flu itu sendiri biasanya terjadi pada alat pernafasan, Seperti hidung dan tenggorokan. 

Biasanya Flu itu sendiri dapat menular dari 1 orang ke yang lainya dengan cara kontak langsung dan berbagi makanan serta minuman

Sebelum kita masuk kedalam topik pebahasan ada baiknya kita mengetahui beberapa penyebab yang dapat menimbulkan Flu dan Batuk ini agar kita dapat senantiasa lebih menjaga kesehatan kita. 

Penyebab Utama Penyakit Flu atau Pilek


Influenza (Flu) adalah jenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza). Gejala yang biasanya timbul dari penyakit ini diantaranya yaitu badan menggigil, demam, nyeri tenggorokkan, nyeri otot, saki kepala terasa berat, batuk-batuk, kelemahan/lelah, dan rasa tidak nyaman secara umum.

Cara Efektif Mengatasi Flu Berat Yang berkepanjangan


Berikut adakah lima cara yang bisa sobat coba untuk  menyembuhkan flu dan pilek, cara ini terbilang sangat efektif dan aman serta bisa di terapkan pada orang dewasa dan anak - anak bahkan bayi sekaligus. kebanyakan orang yang memakai cara ini akan merasakan efeknya dalam semalam. selain itu cara ini juga memang sudah percaya dan dipakai oleh orang tua dulu untuk mengobati anak-anaknya yang menderita flu berat.

1. Perbanyak makan buah dan sayur

Buah dan sayuran yang kita konsumsi efektif meningkatkan kembali daya tahan tubuh yang sedang drop. Sebab, asupan vitamin dan mineral yang ada pada buah dan sayur sangat diperlukan tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh tetap stabil.

2. Minum minuman hangat

Flu yang Anda derita akan menghabisakan cairan tubuh melalui keringat, ingus dan ludah. Untuk mengatasi tubuh yang kekurangan cairan, sebaiknya perbanyak minum air.
Sebaiknya minumlah air hangat ketika Anda flu karena dapat meringankan hidung yang tersumbat. Selain itu, manfaat minum air hangat juga dapat melegakan tenggorokan yang terkena radang.

3. Terapi uap tradisional

Terapi uap dapat meringankan sakit flu karena dapat membuat hidung yang mampet menjadi plong. Caranya yaitu dengan menyiapkan air pada wadah kecil atau baskom yang diberi campuran bahan rempah seperti minyak kayu putih, jahe, atau kunyit sehingga dapat membantu meringankan flu.
Uapkan wajah Anda pada baskom atau wadah yang berisi air panas tadi. Tutup kepala menggunakan handuk agar uap tidak keluar dan hasil lebih maksimal. Cara tradisional ini dapat meringankan flu berat yang Anda derita.

4. Hirup aroma menthol

Jika hidung Anda tersumbat akibat flu, hiruplah aroma menthol untuk meringankannya. Anda dapat menggunakan minyak kayu putih untuk mengolesi area hidung sehingga mampu mengatasi hidung yang tersumbat dan mencegah terjadinya iritasi pada sekitar lubang hidung.

5. Istirahat total

Istirahat total wajib Anda lakukan jika mengalami flu berat. Dengan bmengistirahatkan tubuh secara total dapat mengembalikan sistem kekebalan tubuh anda yang melemah. Usahakan agar tubuh Anda tetap hangat, gunakan selimut dan bila perlu oleskan minyak kayu putih ke tubuh Anda.

Itulah 5 cara yang tebilang efektif yang dapat digunakan untuk Meredakan Flu dan Pilek secara alami dan aman baik untuk Orang Dewasa Serta Anak - anak.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments